Saturday, October 27, 2012

Yang Berjuang Melawan Tanya

Menyatakan dan membuat pertanyaan.
Sesaat ini aku merasa takut
Terlalu banyak menaruh mimpi

Menulis ini di relung dan waktu tidurku
Aku masih terjaga, mataku terbuka
Lendir sedikit menghiasi lubang hidungku
Menambah keanehan kelam langit di luar
Tapi yang membuatku terjaga pun tak ada yang tahu

Aku menunggu, tapi tidak menanti-nanti
Tapi lagi-lagi aku tetap terjaga
Tulisanku pun terlihat terlalu seadanya
Mungkin juga seenaknya

Aku belum cukup pintar untuk berpikir
Apa yang harus aku buat sekarang

Membiarkanmu melepas lelah sepertinya melegakan
Dan sungguh, ketika melakukannya terasa menenangkan

Ya, sepertinya untuk saat ini berusaha menerima
Walau aku tidak cukup tau apa yang aku terima

Dan dunia ku yang belum sempat aku tumpahkan kehadapanmu
akan aku rangkul dan kuajak mundur terlebih dulu
Akan berat memang, dan aku bukan manusia yang kuat

Dan untuk kembali?
Ah rasanya aku ingin membiarkan waktu yang menentukan
Walaupun sesungguhnya waktu bukanlah karibku

Lucu, tapi aku rasanya ingin sesekali membohongi diriku
Dengan menjaga batas yang kubuat nanti
Sambil berkata tidak merindukanmu

Aku penakut
Takut kehilangan yang sekarang aku tidak miliki

Menurutmu aneh?
Tenang, kamu tidak sendiri jika berpikir seperti itu

Jelasnya,
Aku seperti ini, dan kita seperti ini

Dan jika hanya bertanya-tanya dalam hati
Kau selamanya buta tentang ini

Aku tidak menghilang
Mungkin itu sebatas kau yang tidak dapat melihat aku

No comments:

Post a Comment