Saturday, March 3, 2012

Enyak

Jadi ceritanya, saya harus nyiapin bahan buat tes praktek berbicara Bahasa Indonesia
Yang di tes sih sebenernya Public Speaking-nya
Tadinya mau jadi moderator buat pembukaan seminar sebelum akhirnya saya ketemu anak yang satu angkatan sama saya, entah temen, musuh, atau figuran saya juga kurang tau yang tesnya sebelum saya. Dia bilang kalo dia pake monolog dan dia nyontohin gimana.
Agak terinspirasi, saya jadi ngerubah materi saya. Bukan monolog sih, tapi ya gitu. Kurang lebihnya gini:



IBU

Kenalkah kalian dengan Ibu?
Mungkin pertanyaanku terdengar bodoh, tapi aku serius
Apakah kalian benar-benar mengenal ibu kalian?

Ibu yang selalu menyayangi kita,
Ibu yang selalu memberikan apa yang kita perlukan,
Ibu yang tidak pernah mempedulikan dirinya saat kita membutuhkan,
Ibu yang tidak pernah lupa mendoakan kita yang terkadang malah lupa mendoakan diri sendiri,
Ibu yang tak henti-hentinya menasehati kita yang seakan-akan tidak pernah bosan membuatnya kecewa.

Benarkah kita mengenalnya?
Mengetahui arti dari tiap amarahnya,
Mengerti apa yang dirasakannya,
Mendoakan apa yang menjadi mimpinya,
Pernahkah kita mencoba untu mengenalnya?

Ibu tidak akan memaksakan pintanya pada kita
kecuali itu yang terbaik untuk kita.
Ibu tidak akan menceritakn penderitaannya
kecuali kita dapat mengambil pelajaran dari sana.
Ibu tidak akan membuka setiap hal tentang dirinya
kecuali kita yang mencoba membukanya

Tidakkah kita bahagia ketika mampu melihatnya tersenyum,
membuatnya bangga,
mewujudkan sekuruh impiannya,
dan menyembuhkan segala sakitnya

Kalian tentu tahu bahwa Ibu kalian akan bahagia ketika melihat kalian bahagia.
Sekarang coba bayangkan,
Bayangkan ketika Ibu kalian melihat kalian bahagia,
dan kebahagiaan kalian disebabkan kalian telah berhasil membuatnya nyaman.
Coba bayangkan apa yang akan ia rasakan?

Aku tidak membutuhkan jawaban kalian
Aku hanya berharap kalian memikirkanya dn menjawabnya dalam hati kalian masing-masing



Topik orang tua paling gampang diangkat, tadinya pingin "orang tua", tapi kepanjangan. Dan dengan random yang kepilih Ibu. Maaf ya pakk, ga pilih kasih kokk :D

No comments:

Post a Comment